Judul

Minggu, 26 September 2010

Merubah Tombol Shut Down pada Start Menu Windows 7

Tombol Shut DownSeperti yang di tulis pada artikel Yang Baru dari windows 7 bahwa terdapat beberapa antara perbedaan Windows 7 dengan windows XP atau Vista. Salah satu perbedaan tersebut adalah diletakkanya sebuah tombol Shut Down pada Start Menu Windows 7 yang bisa langsung diklik. Berbeda pada Windows Vista yang mana tombol shut down merupakan sebuah submenu. Ataupun Windows XPyang setelah tombol Shut Down Anda klik akan muncul lagi sebuah dialog. Penempatan tombol shut down pada start menu windows 7 tersebut memberikan kemampuan untuk kita agar bisa melakukan shut down komputer dengan singkat. Dengan sekali klik komputer sudah bisa di matikan.
Shut Down pada Start Menu Windows 7
Namun, bisakah kita merubah tombol shut down di Start menu Windows 7 ini dengan tombol yang lainnya. Misalkan dengan tombol restart, log off atau yang lainnya. Jawabannya bisa. Anda dengan mudah dapat mengganti tombol shut down di Start menu Windows 7 ini dengan tombol yang lainnya. Dengan beberapa langkah tombol Shut Down tersebut bisa Anda rubah menjadi tombol restart, log off atau yang lainnya. Untuk itu, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Klik kanan di area kosong Start Menu atau taskbar Windows 7 Anda. Kemudian pilih Properties
  2. Menu Properties pada Start Menu
  3. Pada jendela Start Menu Properties, klik tab Start Menu yang ad pada bagian atas jendela.
  4. Di area tab Start Menu tersebut, carilah tulisan “Power button action”. Kemudian klik pada Dop Down menu yang ada disebalahnya.
  5. Pada menu drop down tersebut terdapat beberapa pilihan yaitu Switch User, Log Off, Lock, Restart, Sleep, Hibernate, dan Shut Down.
  6. Taskbar Properties
  7. Pilihlah salah satu dari pilihan-pilihan yang diberikan oleh drop down menu tadi. Pilihan tersebutlah yang menentukan tombol manan yang akan muncul sebagai tombol power defaut pada Start Menu. Mislahkan jika Anda ingin tombol Restart untuk menggantikan tombol Shut Down tadi, pilihlah Restart.
  8. Jika sudah, klik tombol OK untuk menyimpan setting dan sekaligus menutup jendela Start Menu Properties.
Tombol Restart pada Start Menu Windows 7
Kini cobalah mengklik Start Menu Anda. Lihat apakah tombol Shut Down yang semula ada disana sudah terganti dengan tombol yang telah Anda pilih? Jika sudah, selamat Anda telah berhasil merubah tombol Shut Down pada Start Menu windows 7 Anda. Sekian tips singkat untuk mengganti tombol shut down pada Start Menu Windows 7. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar